Santap Menu China Kanton Modern

Kamis, 04 April 2019 - 11:57 WIB
Santap Menu China Kanton...
Santap Menu China Kanton Modern
A A A
JAKARTA - Kuliner Negeri Tiongkok begitu termasyhur dan sudah banyak diadaptasi ke berbagai belahan dunia.

Dengan salah satu daerahnya yang terkenal, Kanton memiliki karakteristik paduan cara masak yang variatif untuk mendapatkan cita rasa khasnya. Menjadi salah satu pilihan restoran Tiongkok di Jakarta, Pearl Chinese Restaurant di JW Marriot Hotel Jakarta menawarkan beragam kreasi kuliner terbaru khas Kanton modern.

Dalam undangan preview menu, KORAN SINDO mencoba sajian terbaru yang direkomendasikan untuk dinikmati saat datang ke restoran ini. Pertama, ada menu pan-fried foei gras with Peking duck, dengan crispy bean curd sheet sebagai cita rasa yang beda saat menikmati kulit renyah bebek peking.

Ada aroma foei gras berpadu tobiko atau telur ikan yang menambah sisi modern hidangan Negeri Tiongkok. Selanjutnya untuk hidangan yang tak biasa dalam kuliner China, ada olahan kambing dalam menu wok-baked lamb rack with hot bean sauce.

Meski memakai bahan utama kambing, aroma khas kambing tidak begitu kentara. Ada paduan sayuran dan pekat bumbu dari saus kacang. Paling menarik dari menu baru di Pearl Restaurant adalah baked chilean sea bass with Hong Kong peanut sauce.

Ikan sea bass yang lembut itu terasa enak dipadu saus kacang khas Hong Kong. Menurut Chef Daniel, memasak ikan sea bass memang tidak lama karena sudah lembut dan agar terasa manis asli daging ikannya.

Selain memperkenalkan kreasi menu ala carte terbaru dari Chef Foong, Pearl Chinese Restaurant pun tetap melanjutkan promosi all-you-can-eat dimsum bertajuk Sunday “Dimsumlicious“ Brunch.

Hanya dengan merogoh kocek seharga Rp280.000++ per orang, setiap tamu dapat sepuasnya memesan lebih dari 40 pilihan hidangan khas Tiongkok, mulai dari sup, appetizer , dimsum , hidangan utama, hingga pencuci mulut.

Setiap hari Senin hingga Jumat, para tamu dapat menyantap makan siang dengan promosi kuliner terbaru, yakni Chef Foongís Easy Lunch yang terdiri dari 3 course set menu , yang dimulai dari pilihan dimsum, hidangan utama dan pencuci mulut, lengkap dengan nasi putih dan Chinese tea di harga Rp138.000++ per orang.

Lahir dan dibesarkan di Pahang, Malaysia, Chef Daniel Foong sudah tertarik pada dunia kuliner sejak berusia 14 tahun. Selama lebih dari 23 tahun berkarier di dunia kuliner, Chef Foong memiliki pengalaman di kuliner Tiongkok di berbagai negara, termasuk Malaysia, Makau, Hong Kong, China, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Tidak hanya berpengalaman di berbagai hotel bintang lima, Chef Foong juga pernah berkarier di kapal pesiar dan resor, di antaranya Norwegian Cruise Line China, Genting Resort World Singapore & Malaysia, The Venetian Macao dan Four Seasons Jakarta. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0671 seconds (0.1#10.140)